Kejari Surati MA terkait Tungggakan Kasus Alkes RSUD

Sumbawa, PSnews – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sumbawa Besar telah bersurat ke Mahkamah Agung (MA) RI, terkait tunggakan beberapa kasus yang terjadi di ranah hukum Kejari Sumbawa. Salah satunya adalah kasus pengadaan alat-alat kesehatan (Alkes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sumbawa Tahun 2003, dengan terpidana Saman yang bertindak sebagai Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada proyek tersebut. 

Kasi Pidus Kejari Sumbawa Besar , I Gede Arthana, mengatakan, Kejari Sumbawa telah menyurati MA terkait memori kasasi yang diajukan JPU terhadap putusan Pengadilan Negeri (PN) Sumbawa.
Gede menjelaskan, kasus pengadaan Alkes RSUD Sumbawa telah diputus tahun 2007 oleh PN Sumbawa Besar. Dari putusan tersebut, JPU yang menangani kasus ini selanjutnya mengajukan memori kasasi ke MA. Namun hingga saat ini tindak lanjut memori kasasi yang diajukan jaksa belum ada hasilnya. Sehingga Kejari Sumbawa menyurati MA untuk mempertanyakan kejelasan tentang memori kasasi yang diajukan tersebut.
“Selain kasus pengadaan Alkes, kasus-kasus lainnya yang menjadi tunggakan Kejaksaan Negeri Sumbawa juga dipertanyakan ke MA,”  tandas Gede.
Sementara itu, Panitera Muda Pidana Pengadilan Negeri Sumbawa Besar, Adhan Nur, yang ditemui terpisah, menyatakan bahwa kasus pengadaan Alkes RSUD Sumbawa telah diputus oleh Pengadilan Tinggi (PN) Mataram tertanggal 11 Agustus Tahun 2003.
Pemberian putusan disampaikan tertanggal 17 Februari tahun 2004 dengan nomor putusan PT Mataram No: 56/Pid/2003/ PT MTR. Putusan tersebut menjatuhkan hukuman selama 3 bulan kepada terdakwa dan membayar uang pengganti sebesar Rp. 34 juta 894 ribu. (PSd)

KOMENTAR
Share Button

About PSnews

The mass media are reported on line about political, social, cultural and tourist attractions.
This entry was posted in DAERAH, HUKUM, KESEHATAN. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Or

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>